Pemasaran dengan internet
Pemasaran Internet
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Ada usul agar Online marketing indonesia digabungkan ke artikel atau bagian ini. (Diskusikan) |
Ada usul agar Internet marketing indonesia digabungkan ke artikel atau bagian ini. (Diskusikan) |
Artikel ini membutuhkan lebih banyak catatan kaki untuk pemastian. Bantulah memperbaiki artikel ini dengan menambahkan catatan kaki dari sumber yang terpercaya. |
Pemasaran |
---|
Konsep inti |
Bauran pemasaran • Produk • Harga Distribusi • Jasa • Ritel Manajemen merek Account-based marketing Etika pemasaran Efektivitas pemasaran Riset pasar Segmentasi pasar Strategi pemasaran Manajemen pemasaran Dominasi pasar |
Konten Promosi |
Iklan • Merek • Underwriting Pemasaran langsung • Penjualan Penempatan produk • Publikasi Promosi penjualan • Loyalty marketing • Premiums • Hadiah |
Media promosi |
Printing • Publikasi Penyiaran • Out-of-home Pemasaran Internet • Point of sale Barang promosi Pemasaran Digital • In-game Demo produk Pemasaran dari mulut ke mulut Duta merek • Drip Marketing |
Banyak orang beranggapan bahwa pemasaran Internet adalah segala hal yang berhubungan dengan mencari uang di Internet, yang sebetulnya hal ini tidak benar. Perlu diketahui bahwa sebagian besar program mencari uang di Internet adalah kegiatan yang dilarang dan merupakan kecurangan alias penipuan yang hanya menguntungkan untuk orang atau badan tertentu saja.
Lingkungan pemasaran Internet
Kegiatan pemasaran Internet yang efektif meliputi banyak strategi dari optimisasi mesin pencari, jejaring sosial, dan iklan berbayar per klik. Dengan beragamnya strategi tersebut maka pembelajaran yang berkelanjutan untuk hal ini sangat penting.
Manfaat pemasaran online
- Tidak terbatas dengan waktu karena bisa diakses 24 jam.
- Menjagkau pasar yang lebih luas, bahkan sampai ke manca negara.
- Mengurangi biaya pemasaran karena tidak perlu membuat outlet secara phisik dan juga tidak perlu brosur, spanduk, dan sebagainya.
- Memudahkah pelaku usaha untuk menjalin hubungan dengan konsumen melalui komunikasi interaktif dengan memanfaatkan ruang diskusi chatting atau email
- Strategi pemasaran lewat internet bisa memberikan nilai lebih dalam menghadapi persaingan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar